Olahraga

Forprov ke-I Kormi, Nunukan Nyatakan Siap Ditunjuk Tuan Rumah

NUNUKAN – Festival Olahraga Masyarakat tingkat Provinsi (Forprov) ke-I Kalimantan Utara (Kaltara) dijadwalkan berlangsung 2024 mendatang. Hal ini terungkap dalam Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) yang digelar Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (Kormi) Kaltara di Tarakan, Jumat (29/12/2023).

Dalam rapat evaluasi tahunan yang dibuka langsung oleh Ketua Umum Kormi Kaltara Dr Yansen TP M.Si ini, turut hadir utusan Kormi Nunukan dan Kormi kabupaten/kota lainnya di Kaltara.

Salah satu agenda pokok yang dibahas yakni persiapan Kormi Kaltara menghelat Forprov pertama Kaltara. Dua kabupaten/kota yakni Nunukan dan Tarakan disebut-sebut bersedia apabila ditunjuk menjadi tuan rumah.

Dikonfirmasi mengenai informasi ini, Ketua Kormi Nunukan H. Andi M. Akbar M. Djuarzah SE., MM, membenarkan seraya menegaskan kesiapan Nunukan apabila dipercaya menjadi tuan rumah Forprov ke-I Kaltara.

“Nunukan siap (tuan rumah),” jawabnya singkat ketika dihubungi melalui sambungan telepon.

Sementara itu, Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga Kormi Nunukan R. Dior Frames mengatakan, penunjukkan tuan rumah Forprov I Kaltara akan dibahas lebih lanjut melalui tim persiapan yang dibentuk Kormi Kaltara.

Selanjutnya, tim dimaksud akan melakukan kunjungan ke kabupaten/kota untuk memeriksa kesiapan Induk-Induk Olahraga (Inorga) Kormi serta kesiapan venue tanding.

“Tahapannya berjenjang sebelum ditetapkan siapa yang akan ditunjuk menjadi tuan rumah Forprov. Kalau Kormi Nunukan, pada prinsipnya siap,” ucap Dior ketika dikonfirmasi usai menghadiri Rakerprov Kormi Kaltara di Tarakan.

Forprov merupakan festival tingkat daerah yang menjadi agenda resmi kormi. Festival ini sekaligus mempersiapkan pegiat/atlet Inorga Kormi menuju festival olahraga masyarakat tingkat nasional (Fornas).

Selain itu, perhelatan festival olahraga masyarakat juga diharapkan menjadi pemantik sekaligus penggerak aktivitas ekonomi masyarakat melalui perlibatan sektor usaha dan jasa seperti UMKM, perhotelan dan transportasi. (tim)

Komentar

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button