Tak Berkategori

Selamat Datang ‘AMANAH’, Terima Kasih ‘ADIL’

Bersama Hanafiah, Laura yakini formulasi membangun daerah

NUNUKAN – Transisi kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Nunukan periode 2016 – 2021 secara resmi berakhir. Hal tersebut ditandai dengan seremonial serah terima jabatan Bupati Nunukan dan Purna Tugas Wakil Bupati Nunukan Ir. H. Faridil Murad, SE, MT kepada Wakil Bupati terpilih H. Hanafiah SE, M.Si.

Kegiatan yang berlangsung di lantai V Kantor Bupati Nunukan itu dihadiri sejumlah unsur Forkompimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah), Ketua dan Anggota DPRD Nunukan, pimpinan instansi vertikal serta sejumlah tokoh masyarakat, agama dan adat di Kabupaten Nunukan.

Dijadwalkan, pada Rabu (2/6) di Tanjung Selor, Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Drs. H. Zainal Arifin Paliwang akan melantik pasangan Hj. Asmin Laura, SE. MM, Phd – H. Hanafiah, SE, M.Si (AMANAH) menggantikan pasangan Hj. Asmin Laura SE. MM, Phd – H. Faridil Murad (ADIL).

Selanjutnya, Laura dan Hanafiah selaku Bupati dan Wakil Bupati Nunukan terpilih akan menahkodai Kabupaten Nunukan untuk masa bakti tahun 2021 hingga tahun 2024 mendatang.

Terpilihnya pasangan AMANAH yang diusung Partai Hanura, PDI-P, Nasdem dan Perindo tersebut setelah unggul dalam perolehan suara sebanyak 48.019 dibanding rivalnya pasangan H. Danni Iskandar – Muhammad Nasir (DAMAI) yang mendapat 45.359 suara pendukungnya pada Pilkada serentak 9 Desember 2020 lalu.

Ditunjang figur wakil yang baru serta mumpuni seperti Hanafiah, kepada diksipro.com Laura mengaku optimis akan memulai babak baru dalam masa kepemimpinannya pada periode kedua di Kabupaten Nunukan. Wanita kelahiran Tawau, Malaysia 10 Agustus 1985 silam ini juga mengaku tidak canggung menghadapi pelantikannya sebagai orang nomor satu di daerah ini nanti.

“Berbeda kondisinya dibanding saat dilantik pada tahun 2016 silam. Sekarang lebih santai sih. Karena bukan untuk pertama kalinya (dilantik). Perasaan seperti mau melantik pejabat eselon saja,” terang Laura.

Dipercaya menjabat sebagai Bupati untuk kali kedua, Laura merasa cukup untuk beradaptasi mengemban amanah baru sebagai pemimpin daerah yang akan melanjutkan program sudah berjalan sebelumnya.

Dalam penataan birokrasi mendatang, Laura mengaku sangat memercayai kemampuan pasangan barunya, H. Hanafiah SE. M.Si Menurut dia, dengan latar belakang birokrat, mereka berdua memiliki formulasi mumpuni dalam membenahi dan meningkatkan kinerja dilingkungan pemerintahan. (DIA/DIKSIPRO)

Komentar

Back to top button