Komunitas

Muscab I PPBI Nunukan Sukses Digelar

Adharsyah terpilih sebagai Ketua

NUNUKAN – Musyawarah Cabang (Muscab) I Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Nunukan yang digelar Sabtu (12/6) berhasil membentuk kepengurusan yang akan menjalankan tugas mereka pada masa bakti empat tahun ke depan (2021-2025).

Adharsyah ditetapkan sebagai ketua terpilih setelah mendapat dukungan terbesar dari peserta Muscab yang dilakukan melalui voting, merujuk kepada mekanisme seperti diatur dalam AD-ART PPBI.

Pada pemilihan yang berlangsung secara demokratis itu, terpilih juga Juni Mardiansyah sebagai Wakil Ketua I dan Sabarul Yaqin sebagai Wakil Ketua II. Sebelumnya, dilakukan penyampaian visi dan misi masing-masing kandidat ketua dalam upaya meyakinkan peserta Muscab terkait figur terpercaya untuk menakhodai PPBI Cabang Nunukan selama periode kepemimpinannya.

Sementara itu pada pengurus inti lainnya, mekanisme pemilihan dan penetapannya yang dilakukan berdasar keputusan rapat tim formatur bersama ketua terpilih, memercayakan Sriady Faisal sebagai Sekretaris, Rahmad Hidayat (Wakil Sekretaris), Ari Agung Sopian (Bendahara) serta Nurmawang (Wakil Bendahara)

Dalam sambutan singkatnya setelah dikukuhkan sebagai ketua terpilih, Adharsyah menyatakan bahwa sebuah organisasi yang dibentuk tentunya mengemban tujuannya. Untuk organisasi bonsai, antara lain tujuan yang ingin dicapai, tidak hanya mampu mamasilitasi penyaluran hobi dan kreatifitas anggotanya saja, termasuk terciptanya peluang usaha, namun harus mengembangkannya secara luas agar seni bonsai dapat menyentuh masyarakat hingga pada berbagai lapisan.

“Guna mencapai tujuan tersebut tentunya dibutuhkan kebersamaan dan persatuan yang kokoh mulai dari tingkat pengurus hingga anggota di dalam sebuah organisasi,” kata Adharsyah.

Tidak kalah penting dari penyampaiannya saat itu, penggemar bonsai yang juga akrab dikenal dengan nama sapaan Bang Adhe ini menyampaikan pesan tentang peran serta PPBI dalam turut menciptakan kelestarian alam dan lingkungan. Mengingat hobi yang mereka geluti terkait erat dengan kehidupan tumbuhan di alam bebas yang mestinya terpelihara baik.

Hadir dalam pembukaan acara Muscab I PPBI Cabang Nunukan yang digelar di ruang pertemuan Lt I Kantor Bupati Nunukan ini, Masniadi, S.Hut selaku Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Nunukan, Ir. H. Dian Kusumanto (Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Nunukan) serta Leonard Agus S. Hut (Plt. Kepala UPT KPH Nunukan, Kalimantan Utara).

Merespon positif terbentuknya organisasi para penggemar bonsai di Nunukan, masing-masing instansi tersebut memberikan dukungan melalui kesediaan sebagai Pembina pada PPBI Cabang Nunukan.

“Ini (terbentuknya PPBI Nunukan) sangat baik. Kami merespon positif dan siap berpartisipasi untuk pengembangan organsasi ini,” kata Leonard Agus kepada panitia penyelenggara di sela masa jeda acara berlangsung. (PND/DIKSIPRO)

Komentar

Back to top button