EventOlahraga

Kormi Nunukan Gelar Fun Bike

Peringati HUT Kabupaten Nunukan dan BPD Kaltimtara

NUNUKAN – Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Nunukan bersama Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kaltim dan Kaltara Cabang Nunukan realisasikan Event Fun Bike atau olahraga bersepeda ria yang terpusat di Alun-alun Kota Nunukan pada Sabtu pagi (16/10/2021).

Mengambil rute dimulai dari Alun-alun Nunukan – Jl. TVRI – Jl. Pelabuhan – Jl. Ahmad Yani – Jl. Bhayangkara – Jl. Tanjung dan Finish kembali ke Alun-alun, ternyata ‘menarik’ lebih dari ratusan warga dan peserta Fun Bike untuk ‘tumpah ruah’ menyaksikan acara ini.

Peserta Fun Bike yang meramaikan Event ini terdiri dari beberapa komunitas sepeda yang berasal dari Kota Tarakan, Pulau Sebatik dan Pulau Nunukan sendiri.

Event yang telah dipersiapkan oleh Lembaga Olahraga dan Lembaga Keuangan ini merupakan rangkaian dari Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Lembaga Keuangan ini sendiri yaitu Bankaltimtara ke-56 dan juga peringatan HUT Kabupaten Nunukan yang ke-22.

Bupati Nunukan H. Asmin Laura Hafid, SE,. MM. Ph. D, menjelaskan, menyukseskan event tersebut, Pemerintah Daerah (Pemda) turut memberikan dukungan dengan menyediakan sarana dan prasarana yang tidak berhubungan dengan uang seperti fasilitas berupa tenda acara dan soundsystem, karena Pemda tidak menganggarkan untuk event HUT Kabupaten Nunukan di tahun 2021.

“Kami instruksikan jajaran Pemda yang terkait untuk membantu KORMI Nunukan sesuai kemampuan dan sarana prasarana yang ada, tentunya sesuai dengan yang dibutuhkan dalam kegiatan ini,” ujar Asmin Laura yang memastikan acara tersebut mendapatkan dukungan Pemda Nunukan sehubungan rangkaian Acara HUT Nunukan ini.

Untuk memeriahkan kegiatan ini lanjut Laura, Yayasan Laura Hafid Peduli dan BPD Kaltimtara menyediakan doorprize. Tak hanya itu, beberapa sponsor yang mengapresiasi kegiatan ini juga ikut mendukung kegiatan ini,” terangnya.

Kegiatan ini merupakan hal positif yang memberikan kebugaran tubuh saat besepeda, tentunya kegiatan ini bertujuan mendorong masyarakat untuk hidup lebih sehat dan bugar dengan bersepeda.

Selain sisi kesehatan, dampak positif yang muncul dari kegiatan ini turut membentuk kerukunan dan mempererat tali persaudaraan serta menumbuhkan kebersamaan melalui interaksi sosial yang menggembirakan.

“Melalui olahraga, warga Nunukan akan memiliki karakter dan integritas yang kuat serta menjunjung tinggi sportivitas,” imbuhnya.

Saat ini, Nunukan berada di level 2 PPKM. Dikatakan, Pemda Nunukan terus berupaya menekan penyebaran Covid-19 sehingga Nunukan dapat berada di level 1 PPKM. Asmin Laura pun berharap agar masyarakat rajin berolahraga baik di masa Pandemi ini namun tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Olahraga bersepeda harus menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat sehari-hari. Sebab, bersepeda merupakan salah satu olahraga yang mudah dan murah,” ujar Asmin Laura lagi. (DEVY/DIKSIPRO)

Komentar

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button