Olahraga

Evaluasi Program Kerja, KONI Nunukan Gelar Rapat Kerja

NUNUKAN – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Nunukan menggelar rapat kerja tahun 2024 bersama seluruh Cabang Olahraga (cabor) Nunukan, di cafe Sayn, Sabtu (5/5).

Ketua KONI Nunukan, Samran Nur Alin mengatakan, lewat rapat kerja, bisa secara bersama-sama menciptakan beberapa rumusan kebijakan dan program peningkatan prestasi cabor di Nunukan.

“Rapat kerja ini dapat kita jadikan juga sebagai momentum untuk mengevaluasi program yang telah ditempuh oleh pengurus KONI,” kata Samran.

Selanjutnya, setelah rapat kerja juga diharapkan menghasilkan pondasi dan masukan yang terbaik guna memajukan prestasi olahraga di Nunukan secara menyeluruh, agar apa yang diharapkan masyarakat umum khususnya insan olahraga dalam peningkatan prestasi atlet dan olahraga, benar benar dapat terwujud.

“Jadi sangat diperlukan sinergi, kerjasama yang baik sehingga misi kita dalam memajukan olahraga di Nunukan dapat terwujud, maka jika ingin terwujud, kuncinya adalah kerja keras dan kerjasama yang baik dari semua pihak,” tambah Samran.

Dalam kesempatan itu pula, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Nunukan, Abdul Halid juga berharap, lewat rapat kerja tersebut, juga bisa dijadikan momentum perbaikan penyempurnaan dan revitalisasi keolahragaan yang kelak semakin mengangkat prestasi dan pembinaan olahraga di Nunukan, sehingga mampu membangun keunggulan ditingkat nasional dan internasional di masa akan datang.

GELAR RAPAT KERJA: Bersama seluruh ketua cabor di Nunukan, KONI gelar rapat kerja Tahun 2024. (KONI)

“Yang paling penting dari pelaksanaan rapat adalah, pengurus koni dapat bersinergi dengan pengurus cabor yang memang sudah berjalan lancar, karena yang paling prinsip adalah bagaimana seluruh program yang sudah direncanakan dapat dilaksanakan dengan baik hingga mencapai sasaran yang tepat,” harapnya.

Namun Abdul Halid juga menekankan beberapa hal yang perlu mendapatkan perhatian serius sebagai pengurus koni dan pengurus cabor, yakni harus terjalin komunikasi yang harmonis atau bersinergi yang baik. Kemudian manfaatkan bantuan dana hibah APBD seefektif mungkin, serta dibuatkan laporan pertanggungjawaban yang baik.

“Termasuk fokus pada pembinaan atlet dan perlakukan atlet secara adil dan objektif, agar prestasi dapat perkembang secara optimimal,” tegas Abdul Halid. (tim)

Komentar

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button