NunukanPendidikan

Bupati Resmikan RKB Baru SMP Al Izzah

Laura : “Semoga menambah semangat siswa untuk belajar,”

NUNUKAN – SMP Al Izzah dipercaya akan mampu menjadi bagian dari ekosistem besar pendidikan di Kabupaten Nunukan dalam mewujudkan cita-cita Pendidikan yaitu mencerdaskan kehidupan anak-anak bangsa untuk siap mengahadapi tantangan kehidupan di masa depan.

Begitu antara lain dikatakan Bupati Nunukan, Asmin Laura Hafid pada sambutannya dalam kegiatan meresmikan Gedung Ruang Kelas Belajar (RKB) baru SMP Al Izzah Nunukan, Rabu (17/1/2024).

“Saya berharap keberadaan gedung ruang kelas baru ini akan menambah semangat dan kreatifitas siswa siswi maupun para guru di SMP Al Izzah dalam proses belajar mengajar yang berlangsung,” kata Bupati.

Seperti diketahui, sekolah tingkat lanjutan pertama (SMP) tergolong baru yang berbasis pendidikan Islamic Boarding School (IBS) yang berlokasi di Jl. Damai RT. 14, Kecamatan Nunukan Kabupaten Nunukan ini telah memilik tambahan dua RKB baru berkonstruksi beton.

Dua RKB baru yang dibangun dengan nilai Rp 544 juta tersebut merupakan bantuan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nunukan melalui Program Pengelolaan Pendidikan SMP yang sumber dananya diperoleh dari APBD Kabupaten Nunukan tahun 2023.

Pelajar dan stf pengajar SMP Al Izzah bersama Bupati Nunukan, Asmin Laura Hafid. (ADHE/DIKSIPRO)

Masih dari sambutan yang disampaikannya sat itu, Laura juga memberi apresiasi dan penghargaan setinggi-tinggi kepada Yayasan Izzatul Qurani Nunukan yang dinilai memiliki komitmen luar biasa terhadap dunia pendidikan dengan mendirikan SMP Al Izzah dengan konsep Pendidikan Boarding School.

Sebab, kata Bupati lagi, melaksanakan pendidikan sekolah dengan konsep pendidikan seperti itu bukanlah hal yang mudah. Diperlukan energi dan sumber daya yang besar serta komitmen kuat agar anak didiknya dapat belajar dengan tenang, aman dan nyaman sebagai upaya mempersiapkan generasi muda terdidik berkualitas.

“Keberadaan sekolah ini menjadi satu bukti gambaran yang sangat nyata, baik pemerintah maupun pihak swasta ternyata memiliki yang sangat kuat dalam memajukan duni Pendidikan di daerah kita, Kabupaten Nunukan,” tegas Laura.

Terpisah, Kepala SMP IBS Al Izzah, Netti, ST memastikan, dibuka sejak periode tahun pendidikan 2021/2022, sekolah yang dipimpinnya tersebut saat ini sudah memiliki tiga tingkat kelas belajar, masing-masing kelas VII, kelas VIII dan kelas IX.

“Dua ruang kelas baru ini nanti kami peruntukkan bagi siswa kelas VIII dan kelas IX agar mereka juga sempat memanfaatkan ruang kelas belajar yang lebih nyaman sebelum lulus dari sekolah kami nanti,” kata Netti.

Mewakili rekan-rekannya, dua pelajar di sekolah ini, Aira Citra Azzahra siswi kelas VIII dan Radinal Amin, siswa kelas IX di SIMP IBS Al Izzah menyampaikan rasa suka citanya jika akhirnya dia dan rekan-rekannya bisa menempati RKB baru di sekolah mereka tersebut.

Menurut Aira, kondisi belajar di kelas baru tentu akan lebih nyaman dari kelas yang pernah digunakan sebelumnya dan itu diyakini akan menambah semangat dan motivasi dia dan rekan-rekannya dalam mengikuti proses belajar mengajar di kelas.

“Karena tanpa plafon, ruang kelas belajar kami sebelumnya agak panas dan membuat gerah. Alhamdulillah sekarang sudah bisa menempati kelas baru yang pastinya adem,” kata Aira.

Namun memaklumi ruang kelas yang dirasakan sebelumnya karena kondisi keterbatasan sekolah mereka sebagai sekolah baru tersebut tidak serta merta membatasi semangat merek untuk belajar.

Sementara itu, siswa kelas IX, Radinal Amin juga mengaku mensyukuri jika akhirnya dia bisa menikmati RKB baru di sekolah mereka mengingat ini merupakan tahun terakhir berada di sekolah tersebut.

“Alhamdulillah, akhirnya bisa juga merasakan ruang kelas baru sebelum lulus dari sekolah ini. Terimakasih kepad Pemerintah Daerah yang sudah memperhatikan sekolah kami,” kata Radinal (ADHE/DIKSIPRO)

Komentar

Related Articles

Back to top button