Internasional
Trending

Jalur Nunukan-Tawau Dibuka?

Informasinya Meluas Ditengah Masyarakat

Foto : Kota Tawau yang masih menerapkan kebijakan Lockdown

NUNUKAN – Terhitung sejak tanggal 18 Februari 2021 nanti, terbetik kabar Malaysia akan mengakhiri masa Movement Control Order (MCO) atau di Indonesia lebih dikenal sebagai PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). Dilanjutkan dengan dibukanya jalur masuk dan keluar di negeri jiran terdekat ini.

Informasi tersebut segera saja menyebar luas ditengah masyarakat, terutama di Nunukan sebagai wilayah perbatasan dengan kota Tawau di negeri bagian Sabah, Malaysia.

Perbincangan ramai terkait itu segera saja menyeruak menjadi buah bibir warga setempat. Apalagi jika mengingat nyaris satu tahun terakhir jalur masuk orang dari Nunukan ke Tawau atau sebaliknya memang ditutup oleh Malaysia menyusul terjadinya pandemi Covid-19.

Memastikannya, Diksi Pro menghubungi Mohd Thaufik Mohamed Tambi, Pejabat di Unit Pemimpin Pembangunan Masyarakat (UPPM) N71 Tanjung Batu, Tawau. Thaufik tidak membantah tentang informasi serupa juga tersebar pada sebagian masyarakat di Kota Tawau. Namun ditegaskan informasi tersebut tidak benar atau hanya isu saja.

”Mungkin ada yang salah menafsirkan maklumat yang dikeluarkan oleh pihak kerajaan (Malaysia) akhirnya menyebar berita tak benar,” terang Thaufik.

Meluruskan informasi, sebenarnya pada tanggal 18 Februari tersebut pihak pemerintah Kerajaan Malaysia akan mengkaji kembali, apakah dalam masa 14 hari terakhir ada penurunan kasus wabah Covid 19 di wilayah negeri Sabah, termasuk Tawau.

“Yang benar, di Tawau masih dalam masa lockdown. Perpanjangan terakhir dimulai sejak tanggal 4 Februari lalu. Kalau sampai tanggal 18 Februari nanti ada terjadi penurunan angka kasus Covid yang besar, dimungkinkan akan dilakukan pembukaan itu (jalur Nunukan-Tawau),” tegas Thaufik.

Komentar

1 2Laman berikutnya

Related Articles

Back to top button