Nunukan

Warga Pangkep di Nunukan Bantu Korban Kebakaran Di Porsas

NUNUKAN – Musibah kebakaran yang terjadi di Jl. Cik Di Tiro (Porsas) RT. 21 Kelurahan Nunukan Timur pada Minggu (7/11/2021) menggugah banyak pihak untuk turut memberikan bantuan kepada korbannya.

Satu diantaranya, organisasi kemasyarakatan Keluarga Kabupaten Pangkep (Pangkajene Kepulauan) yang ada di Kabupaten Nunukan berinisiatif menggalang bantuan yang akan mereka salurkan untuk korban musibah tersebut.

Berbagai jenis barang bantuan yang berhasil dihimpun dari sesama warga asal Kabupaten Pangkep yang tergabung dalam Keluarga Besar Pangkajene di Nunukan tersebut berupa sembako, pakaian serta perabotan yang diperkirakan menjadi kebutuhan mendesak para korban kebakaran.

Dari aksi penggalangan bantuan yang dilakukan, berhasil dikumpulkan beras kemasan 5 kilogram sebanyak 12 karung, beras kemasan 10 kilogram sebanyak 8 karung, 1 kotak gula berisi kemasan 24 Bungkus, 50 pack Mie kuning, 4 kotak air minum kemasan gelas dan 2 kotak Mie Instan.

Sedangkan peralatan dapur berupa piring, gelas, toples, 1 lusin mangkok serta kebutuhan lain berupa 9 buah sarung, 6 lembar sajadah, 2 kemasan plastik pakaian dan Karpet.

Keluarga Besar Pangkajene Kepulauan yang peduli terhadap korban kebakaran yang terjadi di Porsas, Nunukan Timur. (DEVY/DIKSIPRO)

Didampingi beberapa warga asal Kabupaten Pangkep, bantuan diserahkan langsung oleh Ketua Pangkep Kabupaten Nunukan, Faridah Lattabo yang penyalurannya dilakukan melalui Posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nunukan pada Senin, 10 Nopember 2021 lalu.

Penyerahan bantuan sosial itu juga disaksikan dan diterima langung oleh warga yang menjadi korban kebakaran yang merasa terharu dan ucapan terima kasih mereka kepada warga Pangkep di Kabupaten Nunukan atas kepedulian yang diberikan.

“Mungkin jumlahnya masih terbatas. Namun kami harapkan bantuan dari warga Pangkep yang ada di Nunukan ini dapat membantu meringkankan beban derita yang dialami korban kebakaran,” kata Faridah Lattabo

Seperti diketahui, dalam peristiwa kebakaran yang terjadi di Jl. Cik Di Tiro RT.21 Kelurahan Nunukan Timur atau kawasan lebih dikenal warga dengan sebutan Porsas beberapa hari lalu telah 4 menghanguskan unit bangunan rumah semi permanen yang mengakibatkan 39 jiwa harus kehilangan tempat tinggal mereka. (DEVY/DIKSIPRO)

Komentar

Related Articles

Back to top button