Nunukan

PT. NBS Bantu Masyarakat Setempat Bangun Jembatan

Bukti Hadirnya PT. NBS di Tengah-tengah Masyarakat

NUNUKAN – Salah satu jembatan penghubung jalur utama di Jl. Kalas, RT. 013 Desa Sanur, Kecamatan Tulin Onsoi, Kabupaten Nunukan diperbaiki oleh Perusahaan Perkebunan dan Industri Kelapa Sawit, PT. Nunukan Bara Sukses (NBS) setelah alami kerusakan dan tidak layak fungsi sejak Rabu (29/5/2024).

Jembatan yang terbuat dari susunan Kayu Log dan timbunan tanah saat itu tak lagi mampu mengalirkan air di bawahnya, sehingga menciptakan genangan air yang berlebihan di sisi hulu dan akhirnya menenggelamkan ruas jalan. Begitu disampaikan Pajar Wiyono, salah satu perwakilan dari Masyarakat Desa Sanur yang mengawal jalannya bantuan dari PT. NBS ini.

Pajar Wiyono yang juga merupakan Mantan Kepala Desa Sanur 3 kali berturut-turut ini menjelaskan, Jalan tersebut merupakan jalur penting bagi masyarakat setempat, bantuan dari PT. NBS ini menjadi bantuan yang sangat berarti bagi warga setempat.

“Semua masyarakat di Jalan Kalas melewati jalan ini untuk mengeluarkan hasil kebunnya ke Pabrik-pabrik yang ada di Sebuku – Tulin Onsoi dan untuk aktivitas lainnya juga melewati jalan ini,” ujar Pajar saat ditemui di lokasi perbaikan jembatan tersebut.

Jembatan berkonstruksi beton jenis Box Culvert bernilai Rp 25.347.345,- yang diberikan oleh PT. NBS itu disampaikan oleh Kee Jebbie selaku General Manager PT. NBS merupakan bentuk bantuan riil kepada masyarakat secara umum.

Masyarakat bersama GM PT NBS dan Staff saat mengawal pembangunan Jembatan. (ALAMSYAH)

Mendampingi Kee Jebbie, Kepala Tata Usaha (KTU) PT. NBS, Panji Setiawan mengatakan setelah melalui beberapa proses seperti pengajuan dan administrasi lainnya, bantuan ini akhirnya diserahkan ke Masyarakat dan selesai dalam waktu dua hari.

Pihaknya meyakini bantuan-bantuan serupa sangat bermanfaat kepada masyarakat setempat, diharapkan pula menjadi nilai plus untuk PT. NBS sebagai bukti hadirnya PT. NBS di tengah-tengah masyarakat.

“Bantuan seperti ini bukan kali ini saja diberikan ke Masyarakat. Sebelumnya kami juga menyumbang bantuan pembangunan Jembatan menggunakan gorong-gorong¬†nestable flange¬†di sekitar area Operasional Perusahaan kami,” tutup Panji. (ALAMSYAH)

Komentar

Related Articles

Back to top button