Nunukan

Pengusaha Lokal Berpartisipasi Dalam Kegiatan Vaksinasi Terpadu TNI-POLRI

Nanang : "Tidak ada tendesi lain, kecuali upaya membantu pemerintah,”

NUNUKAN – Selama dua hari, Rabu dan Kamis ((27-28/10/2021), giat Vaksinasi Terpadu TNI-POLRI bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Nunukan untuk masyarakat, kembali dilaksnakan di Gedung Oleh Raga (GOR) Sungai Sembilan Nunukan.

Menurut Komandan Rayon Militer (Danramil) 0911-01/Nunukan Kapten Cba Teguh Setiawan, pada kegiatan yang dimulai setiap Pk. 08.00 Wita hingga selesai tersebut, tersedia sebanyak 2000 dosis vaksin dengan masing-masing jenisnya, Sinovac sebanyak 500 Dosis, Astrazeneca 800 Dosis serta Moderna sebanyak 700 dosis.

“Agar semua masyarakat yang datang guna mendapatkan vaksinasi kali ini dapat terlayani, kami memberikan vaksinasi untuk tahap 1 dan tahap 2,” terang Teguh Setiawan.

Pada hari pertama pelaksanaannya, vaksinasi yang diberikan berhasil melayani sebanyak 262 masyarakat dengan masing-masing rincian, jenis vaksin Sinovac untuk 112 orang, jenis vaksin Astrazeneca pada 136 orang dan untuk jenis Mordena terlayani sebanyak 14 orang masyarakat.

Cukup menarik pada pelaksanaan kegiatan vaksinasi kali ini, tim medis yang bekerja mendapat dukungan dari pengusaha lokal yang bernaung di bawah bendera CV. Shahadah Es Kristal serta PT. Cahaya Andalan Nusantara Lines.

Dukungan pasokan logistik yang diberikan, menurut Teguh Setiawan sebagai bentuk kepedulian pengusaha lokal dalam mendukung suksesnya pencapaian target vaksinasi dari Pemerintah Daerah kepada masyarakat.

Anang Iswanto, Direktur Utama PT. Cahaya Andalan Nusantara Lines sekaligus mewakili Direktur CV. Shahadah Es Kristal, Alamsyah yang sedang di luar kota. (DEVY/DIKSIPRO)

“Tentu saja kita merasa berterimakasih jika ada kepedulian dan rasa kebersamaan dari pihak-pihak yang merasa ikut bertanggung jawab terhadap suksesnya program vaksinasi untuk masyarakat,” tutur Danramil 0911-01/Nunukan ini.

Kepedulian seperti itu, lanjutnya, dapat menjadi contoh dan memotivasi pada berbagai pihak lain. Dipastikan pelaksanaan kegiatan pada hari pertama berlangsung lancar tanpa hambatan. Diharapkan, pada hari berikutnya kegiatan serupa juga akan terlaksana secara baik dengan target pencapaian vaksinasi dapat terpenuhi sesuai ketersedian vaksin yang ada.

Direktur Utama PT. Cahaya Andalan Nusantara Lines, Anang Iswanto menyampaikan bahwa keikutsertaan perusahaan yang dia pimpin bersama kolega bisnisnya, CV. Shahadah Es Kristal dalam mendukung kegiatan pemerintah ini tidak memiliki tendensi yang lain. Melainkan sebisa mungkin memberikan dukungan terhadap kegiatan pemerintah. Terutama dalam upaya pengendalian kasus pandemi Covid-19.

“Setidaknya hal serupa ini dapat menjadi perhatian dari para pengusaha lokal lainnya untuk memberikan dukungan pada kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan,” jelas pria yang akrab disapa Nanang ini.

Selain Danramil 0911-01/Nnk Kapten Cba Teguh Setiawan, giat Vaksinasi Terpadu TNI-POLRI kali ini juga dihadiri Danramil 0911-08/Nns Kapten Inf Eko Dariyanto, Plh. Pasi Ops Kodim 0911/Nnk Letda Inf Samsul Hadi, Pasi Log Kodim 0911/Nnk Letda Inf Bambang S, Dansubdenpom VI/3-1 Nunukan Letda Cpm Catur Kurniawan Putra, SH., Perwakilan RSUD Nunukan dr. Norma dan dr. Yusli

Sedangkan petugas medis pelaksanaan vaksinasi anggota Kodim 0911/Nnk yang dilibatkan sebanyak 20 orang. Gabungan Tim medis RSUD Nunukan dan Dinkes Nunukan sebanyak 7 orang, dan Anggota Subdenpom VI/3-1 Nunukan sebanyak 2 orang. (DEVY/DIKSIPRO)

Komentar

Related Articles

Back to top button