Nunukan

Gelar Tabligh Akbar, Pemkab Nunukan Hadirkan Ustad Guntur Bumi

Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan HUT Kabupaten ke 24

NUNUKAN – Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H dirangkaikan dengan Peringatan HUT Kabupaten Nunukan ke-24 tahun 2023, Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan menggelar Tabligh Akbar di Masjid Islamic Center Hidayatur Rahma, Nunukan, Ahad (15/10/2023) .

Dalam kesempatan ini, kegiatan yang didukung oleh Perusahaan Perjalanan Umroh dan Haji, PT Annur Kaltara Arafah  menghadirkan penceramah H. Muhammad Susilo Wibowo atau yang lebih dikenal dengan nama Ustad Guntur Bumi Al Qurthubi.

Ribuan Masyarakat muslim dari berbagai kalangan termasuk sejumlah pejabat di lingkungan pemerintah daerah, datang menghadiri acara yang diselenggarakan di Masjid terbesar di Kabupaten Nunukan yang berlokasi di Jl. Sei. Jepun Kelurahan Mansapa, Kecamatan Nunukan Selatan, kabupaten Nunukan tersebut.

Mengawali ceramahnya, Ustad Guntur Bumi membuka dengan sebuah hadits tentang keutamaan bersholawat kepada Nabi “Barang siapa bersholawat kepadaku satu kali, niscaya Allah bersholawat kepadanya sepuluh sholawat, menghapus darinya sepuluh dosa dan mengangkat derajatnya sepuluh derajat”

Karena itulah, menurut penceramah kondang ini, umat Islam dianjurkan untuk mengawali do’a dengan membaca sholawat kepada

“Sholawat akan mendatangkan syafaat dari Rasulullah SAW. Sholawat akan mendatangkan syafaat dari Rasulullah SAW bagi orang yang membacanya. Akan mencukupkan apa yang diinginkan apa yang diinginkan seseorang,” kata Ustad Guntur Bumi.

Ribuan umat muslim di Nunukan menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad yang diselenggarakan Pemkab Nunukan. (ADHE/DIKSIPRO)

Sebelumnya, dalam memberikan sambutannya pada acara tersebut, Bupati Nunukan, Hj. Asmin Laura Hafid mengharapkan momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan hari jadi Kabupaten Nunukan ke-24 tahun ini untuk lebih mengingat dn meningkatkan kesadaran Masyarakat dalam menjalankan syariat agama Islam dalam kehidupan sehari-hari untuk menciptakan kehidupan kedepan masyarakat Kabupaten Nunukan menjadi lebih baik.

“Semoga Allah SWT senantiasa memberikan yang terbaik dan keberkahan masyarakat Kabupaten Nunukan untuk hidup aman, damai dan Sejahtera,” kata Laura.

Bahwa dalam kehidupan manusia di dunia ini penuh ujian, rintangan dan cobaan lanjutnya, dalam menghadapi itu, umat Islam sebagai hamba Allah, sudah diajarkan agar meningkatkan rasa Syukur kepada Allah SWT. Senantiasa tegar dan tawaqal.

Karena dengan bersyukur atas nikmat yang diberikan akan membuat hidup terasa lebih nyaman dan tenteram.

“Tapi kita juga harus berusaha dengan bekerja keras dan berikhtiar agar hidup kita menjadi lebih baik lagi,” tambah Laura.

Masih dalam kesempatan yang sama, Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan juga menyampaikan keprihatinan dan duka yang mendalam terhadap masyarakat di beberapa kecamatan di wilayah ini yang mengalami musibah banjir.

Untuk itu Pemerintah Daerah memberikan total dana bantuan sebesar Rp 45 juta pada tiga kecamatan, masing-masing sebesar Rp 20 juta ke Kecamatan Lumbis, sebesar Rp 15 juta untuk wilayah Kecamatan Sembakung dan sebesar Rp 10 juta untuk Kecamatan Sembakung Atulai.

Bantuan dana dengan total sebesar Rp 126,5 juta juga dibagikan kepada berikan pembinaan mualaf sebesar Rp 45 juta, bantuan social untuk kaum dhuafa sebesar Rp 50 juta serta bantuan untuk yatim piatu sebesar Rp 31,5 juta. (ADHE/DIKSIPRO)

Komentar

Related Articles

Back to top button