Kaltara

Daniel Adityajaya Pimpin Sertijab dan Lantik Pejabat di Jajaran Polda Kaltara

NUNUKAN – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Utara (Kaltara), Irjen Pol Daniel Adityajaya, memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Pelantikan di Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Kaltara, Sabtu (21/1/2023).

Upacara Sertijab yang digelar di Ballroom Hotel Tarakan Plaza itu, masing-masing untuk jabatan Dansat Brimob Polda Kaltara, Dir Reskrimum Polda Kaltara, Kapolresta Bulungan, Kapolres Tarakan, Kapolres Nunukan dan Pelantikan Kapolres Tana Tidung.

Untuk jabatan Dansat Brimob Polda Kaltara diserahkan kepada Kombes Pol Yohanes Jalung Siram menggantikan pejabat sebelumnya, Kombes Pol Noo Hudaya yang mendapat jabatan baru sebagai Danmen 1 Pasukan Pelopor Korps Brimob Polri.

Dirreskrimum Polda Kaltara yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Jon Wesly Arianto, digantikan oleh Kombes Pol Taufik Herdiansyah Zeinardi. Jon Wesly menempati jabatan barunya sebagai Kabidkum Polda Papua Barat.

AKBP Ronaldo Maradona T.P.P. Siregar yang sebelumnya menjabat Kapolresta Bulungan, dimutasi sebagai Kapolres Tarakan. Jabatan yang ditinggalkannya diisi oleh Kombes Pol Agus Nugraha.

Kapolres Nunukan yang sebelum ini dijabat oleh AKBP Ricky Hadiyanto, digantikan oleh AKBP Taufik Nurmandia yang pada sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Tarakan. Ricky dipromosikan pada jabatan baru sebagai Wadir Pamobvit Polda Kaltara.

Selain memimpin upacara Sertijab pada beberapa nama yang telah disebutkan, pada kesempatan tersebut, Kapolda Kaltara Irjen Pol. Daniel Adityajaya juga melantik AKBP Didik Purwanto sebagai Kapolres Tana Tidung.

Dalam sambutannya, Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya, mengatakan pergantian jabatan harus dimaknai sebagai upaya peningkatan tata kelola manajerial dan pengembangan sumber daya manusia (SDM) Polri yang positif.

“Demi keberlanjutan organisasi, sehingga peran pimpinan dalam organisasi akan sangat berpengaruh dengan adanya pergantian jabatan dalam lingkungan Polri,” terang Irjen Pol Daniel Adityajaya saat itu. Dia juga berharap, pejabat yang dilantik segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi pada lingkungan kerjanya yang baru.

“Berikan yang terbaik untuk organisasi, jalin hubungan yang baik dengan personel dan instansi terkait. Jalin hubungan yang positif dan harmonis demi kemajuan organisasi Polri” ujarnya.

Mengakhiri sambutannya, pada kegiatan yang juga dihadiri Wakapolda Kaltara Brigjen Pol Kasmudi serta seluruh PJU Polda Kaltara tersebut Daniel Adityajaya memberikan apresiasi kepada pejabat yang dimutasi atas dedikasi kinerja dan prestasinya selama bertugas di Polda Kaltara disertai ucapan selamat melaksanakan tugas  pada tempat yang baru. (DEVY/DIKSIPRO)

Komentar

Related Articles

Back to top button